Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Balikpapan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kerukunan Umat Beragama di Katingan Dinilai Harmonis

  • Oleh Abdul Gofur
  • 31 Agustus 2017 - 13:27 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Asisten I Setda Katingan Jainudin Sapri menilai, kerukunan umat beragama di daerahnya sejauh ini berjalan harmonis.

Itu ia disampaikan saat menyampaikan sambutan Bupati Katingan pada pembukaan kegiatan peningkatan toleransi kerukunan dalam kehidupan beragama di Aula Kesbang Pol, Kamis (31/8/2017). "Kerukunan umat beragama sejauh ini di wilayah Kabupaten Katingan berjalan cukup harmonis, ini karena penganut agama yang ada saling toleransi hormat menghormati agama satu dengan agama lainnya," sebut Jainudin Sapri.

Harmonisnya antara umat beragama di Katingan, kata Jainudin juga karena falsafah Huma Betang. Dimana tidak jarang dalam satu rumah atau satu keluarga di di Katingan berbeda keyakinan.

Oleh karena itu ia menyambut baik kegiatan peningkatan toleransi dan kerukunan dalam kehidupan beragama yang dilaksanakan hari ini.

"Tentunya dengan harapan para peserta dapat memahami lebih mendalam apa yang dimaksud dengan toleransi dan kerukunan umat beragama," katanya.

"Dan ini dilaksanakan atas dasar persamaan kehendak dan cita-cita untuk memperjuangkan kerukunan umat beragama dan kepentingan bangsa dan negara melalui kerukunan umat beragama," imbuh Jainudin Sapri. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru