Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PHBI Agendakan Takbir Keliling dan Penyembelihan Hewan Kurban

  • Oleh Noor Annisa
  • 31 Agustus 2017 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Kotawaringin Timur mengagendakan takbir keliling serta Salat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban secara terpisah di dua tempat berbeda.

Ketua Pelaksana PHBI, Asyikin Arpan mengatakan, sebelum hari raya Idul Adha diisi dengan kegiatan takbiran keliling Kota Sampit, pada Kamis (31/8/2017) malam dengan rute start di depan rumah jabatan Bupati Kotim dan berakhir di bundaran Polres. Sedangkan untuk hari H nya salat Idul Adha akan dipusatkan di Islamic Center Masjid Wahyu Alhadi dengan imam KH Abdul Hadi Ridwan.

Masyarakat Kotim diimbau untuk ikut memeriahkan pawai takbiran keliling serta bersama-sama mengikuti pelaksanaan Salat Ied yang ditetapkan waktunya. "Kami berharap semua masyarakat mau berpartisipasi mengikuti agenda perayaan Idul Adha yang sudah dijadwalkan," pintanya, Kamis (31/8/2017).

Menurutnya, ada sekitar lima ekor sapi kurban yang merupakan sumbangan dari Bupati Kotim H Supian Hadi dan beberapa dari Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yang akan disembelih di Kantor Kemenag Kotim pada Sabtu (2/8/2017) mendatang. "Pembagian kupon akan diutamakan untuk masyarakat yang kurang mampu," katanya.

Dia menyebutkan, PHBI akan membagikan sekitar 6 ribu kupon hewan kurban untuk masyarakat Kotim. Saat ini, lanjutnya, Kotim tidak mendapatkan lagi kiriman sapi kurban dari Presiden seperti tahun lalu. (NOOR ANNISA/B-2)

Berita Terbaru