Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Keerom Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barito Selatan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Idul Adha

  • Oleh Uriutu
  • 31 Agustus 2017 - 14:26 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Kepolisian Resor (Polres) Barito Selatan melaksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Idul Adha 1438 Hijiriah, Kamis (31/8/2017).

Wakapolres Barsel Kompol Anak Agung Gde Wirata yang memimpin apel menggantikan Kapolres AKBP Yussak Angga, mengatakan bahwa kegiatan serupa dilaksanakan secara serentak di seluruh Polres jajaran Polda Kalimantan Tengah.

'Kegiatan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personel beserta kelengkapan mereka guna melaksanakan pengamanan Idul Adha 1437 Hijiriah,' kata Wakapolres.

Melalui kegiatan itu, diharapkan rencana pengamanan yang telah disusun dengan matang dapat dilaksanakan sebaik mungkin, dan tercipta sinergitas bersama seluruh stakeholders. Dengan begitu, situasi kamtibmas dan kamseltibcar lantas yang kondusif dapat terwujud. Sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Adha dengan aman, nyaman, tertib, dan penuh khidmat.

Menurut dia, selama perayaan Idul Adha, pihaknya mengamankan aktivitas masyarakat, baik yang akan mudik antarprovinsi maupun di dalam wilayah Kalteng. Lalu, kegiatan silaturahim masyarakat dengan sanak keluarga, ziarah, pergi ke tempat rekreasi, maupun belanja di pasar atau pusat perbelanjaan lainnya.

'Sehingga dalam perayaan Idul Adha merasa nyaman, aman, dan damai,' ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru