Aplikasi Pilkada Berbasis Web & Mobile Apps

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pendidikan Gunung Mas Mutasi Kepala Sekolah

  • 31 Agustus 2017 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Dinas Pendidikan Kabupaten Gunung Mas (Gumas) saat ini sedang menyelesaikan proses memutasi sejumlah kepala sekolah dan guru.

Demikian disampaikan Kepala Disdikbud Kabupaten Gunung Mas Agung saat ditemui wartawan di ruang kerjannya, Kamis (31/8/2017).

"Berkaitan dengan usul beberapa mutasi guru, baik pada jenjang PAUD, SD, maupun SMP, sekarang sedang proses di BKD (Badan Kepegawaian Daerah) dan akan diteruskan ke Bupati Gunung Mas," kata Agung.

Menurut dia, mutasi dilakukan lantaran ada sejumlah kepala sekolah yang sudah habis masa kerjanya. Sebab, sesuai ketentuan yang berlaku, masa menjadi kepala sekolah untuk satu periode hanya empat tahun dan bisa diperpanjang bila dinilai masih layak.

"Tujuan dari mutasi ini untuk memberikan kesempatan kepada guru-guru yang lain agar  bisa meningkatkan diri dan memperlihatkan kinerja," ujar Agung.

Menurut dia, kepala sekolah merupakan ujung tombak kemajuan suatu lembaga pendidikan. Sehingga kepala sekolah harus mampu mengelola lembaga pendidikan dengan baik. Mengingat, kepala sekolah dianggap berhasil bila mampu menjalin kerjasama yang baik dengan para guru serta semua pelaksana pendidikan di bawahnya.

"Mutasi ini bukan karena suka atau tidak suka. Kita ingin betul-betul mengedepankan mutu pendidikan, khususnya di Kabupaten Gunung Mas. Ssupaya lebih baik dan setara dengan daerah-daerah lainnya yang sudah maju," tegas Agung. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru