Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Mura Siapkan 20 Hektare Lahan untuk Peternakan Sapi

  • Oleh Risky Rivaldo
  • 31 Agustus 2017 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Guna memenuhi kebutuhan konsumsi masyarakat akan daging sapi, Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) menyiapkan 100 ekor sapi untuk 20 hektare lahan.

Kepala Bidang Peternakan pada Dinas Pertanian Peternakan Dan Perikanan (Distanik) Mura, Susi Hartini, mengatakan, untuk pengadaan sapi tersebut, pihaknya bekerja sama dengan pihak Pemerintah Provinsi Kalteng melalui Unit Pelayanan Terpadu cabang Kabupaten Mura KPHP. Lahan yang disiapkan yakni di Sungai Gula, Kecamatan Permata Intan.

"Saat ini kami sedang mengurus proses lahan tersebut supaya bisa kita siapkan untuk peternakan sapi 2018 nanti," ungkapnya, Kamis (31/8/2017).

Ia menjelaskan, lahan yang disediakan hanya 20 hektare saja. Dalam satu hektare lahan untuk 5 ekor sapi. "Sementara yang kita siapkan 100 ekor ternak sapi untuk tahun 2018 mendatang."

Menurutnya, proses pembebasan lahan masih sangat panjang dan harus berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan. "Jika proses sudah selesai, maka siap untuk pengadaan ternak tersebut," tutur Susi Hartini. (RISKY/B-2)

Berita Terbaru