Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toli-Toli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Bersama Keluarga Serahkan Hewan Kurban

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 01 September 2017 - 09:52 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Usai melaksanakan sholat ied Bupati Kotawaringin Barat, Hj Nurhidayah beserta suami tercinta HM Ruslan AS menyerahkan satu ekor hewan qurban kepada pengurus masjid Agung Riyadlus Sholihin, Jumat (1/9/2017).

Satu ekor sapi jenis Limosin seberat 800 kg tersebut merupakan satu dari 15 ekor sapi plus 2 ekor kambing kurban yang berasal dari keluarga besar HM Ruslan As yang dibagikan baik kepada yayasan dan pengurus masjid di Kotawaringin Barat pada lebaran Idul Adha 10 Dzulhijah 1438 Hijriyah.

Kepada Borneonews, Bupati Kotawaringin Barat, Hj Nurhidayah menyampaikan bahwa lebaran Idul Adha mempunyai makna mendalam bagi umat muslim, makna saling berbagi, makna kebersamaan bagi masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat.

"Ini juga sebagai perwujudan rasa syukur kami sekeluarga atas nikmat dan rezeki yang dititipkan Allah SWT kepada kami dan kami berbagi atas nikmat tersebut dengan warga masyarakat Kobar yang berhak menerimanya," ujar Nurhidayah di halaman Masjid Agung Riyadlus Sholihin, usai melaksanakan sholat Idul Adha 1438 Hijriyah, Jumat (1/9/2017).

Sementara itu HM. Ruslan AS mengatakan bahwa sebagai keluarga yang berlatar belakang pengusaha nikmat rezeki yang diperoleh dan turut berbagi bersama masyarakat merupakan satu kewajiban yang harus dilaksanakan.

Ia menjelaskan hewan kurban yang berasal dari keluarga besar Ahmad Saleh ada sebanyak 300 ekor, H. Abdul Rasyid 230 ekor dan keluarga besar H. Sabran Ahmad ada 80 ekor sapi.

"Ibu Nurhidayah selaku Bupati Kobar dan atas nama pemerintah daerah juga kemarin ada 31 ekor yang dibagikan dan alhamdulilah pada tahun lalu ada 30 ekor yang kami bagikan dan pada tahun ini ada 15 ekor sapi dan dua ekor kambing," terang HM. Ruslan AS.

Dengan momen perayaan Idul Adha 1438 Hijriyah, HM Ruslan AS berharap dapat dijadikan momen berbagi untuk sesama dan menghimbau kepada masyarakat Kotawaringin Barat yang mempunyai kelebihan untuk turut berbagi sebabnya pada tahun depan rencananya pemerintah daerah akan mengajak kepada para ASN yang mempunyai kelebihan untuk menyisihkan rezekinya karena masih banyak masyarakat Kotawaringin Barat yang membutuhkan penyaluran hrwan kurban.

"Banyak SMS yang masuk ke ibu Nurhidayah dari desa terjauh dan mereka belum pernah merasakan hewan kurban dan dari pemerintah daerah memotongkan dan kita bagikan kepada mereka," terang HM. Ruslan AS. (KOKO SULISTYO/m)

Berita Terbaru