Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Imbau Masyarakat Sukamara Bijak Sikapi Berita Hoax

  • Oleh Norhasanah
  • 01 September 2017 - 10:34 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara Windu Subagio mengingatkan masyarakat supaya bijak dalam menerima sebuah informasi. Mengingat saat ini cukup marak penyebaran berita bohong atau hoax.

"Kita ketahui bahwa akhir-akhir ini masyarakat kita dihantui dengan maraknya penyebaran berita bohong atau hoax," ungkap Windu saat menyampaikan sambutan pada pelepasan peserta pawai takbir tanglung di Sukamara, Kamis (31/8/2017) malam.

Berita bohong kerap kali menfitnah, menghasut, dan mengadu domba sesama. Sehingga masyarakat perlu pandai dan bijak dalam menyikapinya. Supaya tidak merusak kedamaian di Bumi Gawi Barinjam--julukan Kabupaten Sukamara.

"Kalau kita tidak menyikapinya dengan bijak, masyarakat kita akan hidup dalam suasana yang saling curiga, saling membenci, dan saling bermusuhan antara satu dan yang lain."

JIka hal tersebut tidak segera diatasi, jalinan silaturahim akan semakin renggang, yang mama ujung-ujungnya akan merusak rasa persaudaraan serta persatuan dan kesatuan masyarakat.

Karenanya, Windu berharap pawai takbir tanglung yang dilaksanakan Kamis malam dapat meningkatkan hubungan baik antarsesama umat muslim maupun dengan pemeluk agama lain. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru