Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Salat Idul Adha di Masjid Agung Ar Raudah Pulang Pisau Berjalan Khusuk

  • Oleh James Donny
  • 01 September 2017 - 13:41 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pelaksanaan salat Idul Adha di Masjid Agung Ar Raudah berjalan khusuk, Jumat (1/9/2017). Ribuan umat Islam dari berbagai penjuru Pulang Pisau begitu antusias datang melaksanakan salat berjamaah dan memenuhi masjid kebanggaan Pulang Pisau tersebut.

Terkait dengan pelaksanaan hari raya Idul Adha tersebut, Uztad Suryadi sebagai khotib mengajak umat muslim yang ada di Kabupaten Pulang Pisau untuk merapatkan barisan merangkul masyarakat dalam melakukan kebajikan. "Mari kita melakukan hal-hal yang baik didalam masyarakat dan melaksanakan kebenaran agama Allah," kata Uztad Suryadi.

Gito salah satu warga Pulang Pisau mengaku pelaksanaan hari raya Idul Adha setiap tahun yang irayakan umat Islam ini untuk peneguhan nilai-nilai kemanusiaan di dunia dan masyarakat.

'Idul Adha bermakna keteladanan Ibrahim dan dalam aksi nyata harus dimaknai sebagai pesan simbolik agama yang menunjukkan ketaqwaan, keikhlasan kita sebagai manusia," katanya

Dalam perayaan Idul Adha kali ini pemerintah daerah menyumbangkan sebanyak 20 hewan sapi kurban untuk 8 kecamatan di Kabupaten Pulang Pisau.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah, Saripudin mengatakan pengelolaan hewan kurban tersebut diserahkan ke Badan Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Pulang Pisau. "Ada 20 yang dikelola BKPRMI dan kemungkinan jika ditambah dengan sumbangan dari dinas-dinas sekitar 35 ekor sapi," ujarnya. (JAMES DONNY/B-5)

Berita Terbaru