Selasa, 21 November 2017
 

 
 

Idul Adha

75 Sapi Kurban Sumbangan Pribadi Gubernur dan Ketua DAD Kalteng

 
 
Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran menyerahkan sapi kurban kepada pengurus masjid di Kota Palangka Raya, Jumat (1/9/2017)

Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran menyerahkan sapi kurban kepada pengurus masjid di Kota Palangka Raya, Jumat (1/9/2017)

Borneonews / M. Muchlas Roziqin

BORNEONEWS, Palangka Raya – Gubernur Sugianto Sabran bersama Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng, Agustiar Sabran membagikan 75 ekor sapi kurban kepada masyarakat.

Hebatnya, puluhan sapi kurban ini merupakan sumbangan pribadi dari gubernur dan Ketua DAD Kalteng. Sapi itu di antaranya berjenis Limousine didatangkan dari Pangkalan Bun.

Sapi-sapi ini merupakan hasil budidaya integrasi sawit-sapi yang sukses dikembangkan di Kabupaten Kotawaringin Barat. Penyerahan sapi kurban dilakukan Jumat (1/9/2017).

"Sapi ini murni bantuan dari kami dan Ketua DAD Kalteng serta keluarga besar. Semoga bermanfaat bagi masyarakat,” kata Sugianto.

Sementara itu Kepala Biro Administrasi Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan Setda Kalteng, Sahruddin mengatakan selain 75 ekor sapi bantuan pribadi gubernur dan keluarga juga ada 92 ekor sapi yang diserahkan gubernur.

Sapi itu merupakan bantuan Pemprov Kalteng yang dianggarkan di APBD 2017. "Pemprov melalui Panitia Hari Besar Islam (PHBI) menyalurkan kesejumlah kabupaten/kota. Jumlahnya 92 ekor sapi. Jadi total dengan bantuan gubernur tadi menjadi 167 ekor sapi,” terangnya. (ROZIQIN/B-6)

BERITA POPULER

Korban Tenggelam

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top