Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PLN Janji Malam Ini Listrik di Kalselteng Pulih

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 01 September 2017 - 21:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Untuk kedua kalinya, pihak PLN Kalselteng menjanjikan, sistem kelistrikan Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (Kalselteng) pulih pada malam ini. Janji ini hampir sama yang terungkap pada saat pemadaman cukup lama pada malam sebelumnya, yaitu malam takbir Idul Adha. Bahkan kemarin, berlangsung pemadaman sejak siang hingga pagi hari akibat blackout alias padam total.

Malam ini, listrik di sebagian wilayah di Kota Palangka Raya, Ibu Kota Kalimantan Tengah (Kalteng) sudah menyala dari pemadaman listrik cukup lama sejak siang tadi. Sekira pukul 19.00 WIB sebagian area sudah menyala, namun sebagian lainnya masih gelap gulita.

Salah satu pejabat perusahaan listrik negara (PLN) Area Palangka Raya, Tukiyo melaporkan, setidaknya ada penyulang yang masih padam. Hingga kini petugas teknis sedang berupaya melakukan hal terbaik supaya tiga area tersebut menyala dengan segera.

"Untuk Area Palangkaraya yang masih padam adalah kawasan Jalan Yos Sudarso dan sekitarnya (Penyulang GH YSD01). Kemudian kawasan Sampit ke aah Samuda (Penyulang SPT03). Lalu kawasan Kasongan arah Perkantoran (Penyulang KSG04)," ungkapnya Jumat (1/9/2017) malam.

Namun pihak PLN Kalselteng menjanjikan, malam ini pula sistem kelistrikan Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (Kalselteng) pulih.

Malam kemarin, Humas PLN Kalselteng sempat menginformasikan bahwa saat itu terjadi gangguan pada 'Sistem Kelistrikan' Kalselteng. Identifikasi awal yakni terjadinya penurunan frekuensi yang menyebabkan beberapa pembangkit harus keluar dari sistem kelistrikan.

PLN pun memohon maaf atas padamnya listrik di wilayah Kalselteng kemudian memberikan klarifikasi hasil identifikasi lapangan, yaitu akibat terjadi gangguan Pembangkit Gardu Induk PLTU Asam Asam pada pukul 14.30 WITA yang mengakibatkan padam total untuk wilayah Kalselteng. (ROZIQIN/B-2)

Berita Terbaru