Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musi Rawas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Harus Dukung Gerakan Masyarakat Berantas Narkoba

  • Oleh Naco
  • 01 September 2017 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kotawaringin Timur H Abdul Sahid menyambut positif bermunculannya gerakan masyarakat untuk pemberantasan narkoba. "Ada sejumlah organisasi masyarakat yang mulai aktif menyuarakan pemberantasan narkoba. Saya berharap itu tidak hanya sekadar sementara, namun berkelanjutan," kata Anggota Komisi III DPRD Kotim itu, Jumat (1/9/2017)

Sahid mengapresiasi warga Kotim yang belakangan ini gencar menyuarakan bahayanya peredaran narkoba. Pemerintah harus mendukung ormas seperti itu, guna membentengi masyarakat Kotim yang sudah terlanjur jadi lahan basah para pengedar.

Lanjut Sahid, peredaran narkoba di masyarakat memang kian merajalela. Semakin gencar diberantas semakin kuat pula jaringan pengedar barang haram ini bergerilya mencari pangsa pasarnya.

Dia mengajak semua masyarakat untuk melaporkan pihak yang dicurigai melakukan transaksi dan melakukan peredaran terhadap barang yang menjadi musuh negara itu.

Politisi PKS ini mengaku risih dengan tingkat peredaran narkoba saat ini yang mulai merusak kehidupan masyarakat. "Bahkan yang sangat nyata saat ini yakni tingginya pengguna obat zenith, ini terkesan sulit diberantas," tukas Sahid.

Zenith menurutnya, memiliki pangsa pasar yang menjanjikan. Bahkan ia kadang mengaku bingung melihat fenomenal di lapangan, penangkapan oleh aparat kepolisian tidak membuat jera para pengedar. Ini tentunya harus dilakukan kajian dan analisa kenapa peredaran Narkoba itu masih saja merajalela. (NACO/B-2)

Berita Terbaru