Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Bataguh Segera Menempati Kantor Baru

  • 02 September 2017 - 06:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas ' Untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, pihak kecamatan Bataguh akan menempati kantor baru di kawasan Jalan Pematamg Sawang, kilometer 5.SElama ini mereka menyewa kantor di Kelurahan Mambulau, Desa Pulau Sari, yang jaraknya sekitar 4 kilometer dari kantor baru. 

"Kantor tersebut sudah ada sejak lama, tetapi akses darat menuju ke sana tidak ada, sehingga warga menggunakan transportasi sungai, dan mengeluarkan biaya cukup mahal agar sampai di sana. Mengingat mahalnya ongkos transportasi, kami menyewa rumah warga untuk kantor camat di Desa Sare Pulau agar mempermudah akses pelayanan kepada warga masyarakat." kata Camat Bataguh Budi Kurniawan kepada Borneonews.co.id,Camat Bataguh, Budi Kurniawan, di Kuala Kapuas, Jumat(1/9/2017). 

Budia Kurniawan mengatakan, saat ini akses jalan darat sudah dibangun oleh pemrintah daerah sepanjang 15 kilometer dari Muara Anjir, Km 1 selebar 8 meter saat ini dalam proses pengerasan untuk pengaspalan sampai Desa Sei Jangkit. Kantor baru dalam tahap rehab jembatan menuju kantor. "Tentu akan lebih mempermudah akses masyarakat berurusan ke kantor kecamatan."

Kecamatan Bataguh terdiri dari Kelurahan Mambulau dan Pulau Kupang, serta 15 Desa yaitu Desa Sare Pulau,Sei Lunuk,Tamban Luar,Terusan Raya, Terusan Karya,Terusan Makmur,Terusam Mulya, Terusan Raya Barat, Terusan Bakuntan Raya, Terusan Raya Hulu, Sei Jangkit, Bamban Raya, Bangun Harjo dan Budi Mufakat.

"Keberadaan kantor kecamatan yang baru ini lebih mempermudah warga berurusan,dengan adanya akses jalan darat. Namun untuk Desa Terusan akan kami tempuh sistem pelayana mobile kepada masyarakat," ungkapnya. (DJIMMY NAPOLEON/N). 

Berita Terbaru