Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pohuwato Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perusda Kalteng Kerja Sama Perusahaan Kehutanan India

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 02 September 2017 - 07:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Perusahaan daerah (Perusda) Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng), Banama Tingang Makmur (BTM) menjajaki sejumlah kerja sama, dalam beberapa bulan terakhir. Terbaru, Perusda ini menandatangani kesepakatan (MoU) dengan salah satu perusahaan kehutanan dari India, Kamis (31/8/2017) pagi.

Pengusaha kayu yang datang, berasal dari India. Ia memegang perusahaan kehutanan terbesar di bumi Kalimantan ini. Dengan cakupan luasan di Kalteng dan kalimantan umumnya, bertambah kayakah Perusda yang selama ini dikenal bangkrut itu

Sayang, Direktur utama Perusda BTM, yang menandatangani perjanjian kerja sama, disaksikan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran itu, tidak banyak menjelaskan ikhwal penandatanganan. Apalagi soal besaran keuntungan yang akan didapat. 'Masih pematangan,' katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kalteng Fahrizal Fithri saat dikonfirmasi Borneonews, Jumat (1/9/2017), sedikit menjelaskan harapan dari upaya kerja sama tersebut. Yaitu dalam rangka hilirisasi produk kehutanan di Kalteng supaya meningkatkan nilai tambah bagi masyarakat dan daerah.

'Tentu diharapkan dengan adanya investor yang mengembangkan usaha industri hilir perkayuan, bisa mengembangkan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja serta peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) yang besar bagi provinsi ini,' terangnya penuh harap. (ROZIQIN/N).

Berita Terbaru