Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Boven Digoel Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

205 Peserta Meriahkan Pawai Takbir

  • 02 September 2017 - 12:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas' Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1438 H / 2017 M, PHBI Kabupaten Kapuas bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas menyelenggarakan Pawai Gema Takbir, Kamis (31/8/2017) lalu yang dilepas langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat MM MT didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat SH.

Hadir dalam kegaitan itu, Wakil Bupati Kapuas H Muhajirin MP, Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan, Forkopimda Kabupaten Kapuas, Ketua Pengadilan Negeri, Sekda Kapuas, Asisten, Staf Ahli, Kepala SOPD Lingkup Pemkab Kapuas, Ketua KPU Kapuas, Kepala Kemenag, Ketua STAI, Ketua PHBI Kapuas, Ketua FKUB, Ketua MUI, Ketua NU Kapuas, para Ketua Organisasi Wanita, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan para undangan.

Ada kurang lebih 205 kelompok peserta meriahkan Pawai Takbir Hari Raya Idul Adha yang mengambil Start di depan Rumah Jabatan Bupati Kapuas dan Finish di Masjid Al-Mukarram Amanah Kuala Kapuas baik peserta pejalan kaki dan roda empat.

Kelompok tersebut terdiri dari 92 kelompok mobil hias yang terdiri SOPD/BUMN/BUMD, 70 kelompok becak hias dan 43 kelompok pejalan kaki (Masjid, Langgar, Habsy/Perguruan tinggi, umum/salawatan dan komunitas).

Bupati Kapuas mengatakan seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas selalu memelihara kerukunan, kedamaian, keamanan dan ketertibaan sehingga Kabupaten Kapuas mendapatkan Piala Adipura. Ben pun tetap berpesan untuk terus menjaga kerukunan, persaudaraan dan tali silahturahim satu sama lain. 'Kita ikat erat-erat dan kita bawa Kapuas bersama-sama supaya lebih maju, damai dan sejahtera,'ucapnya.

Ia atas nama keluarga dan atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas menyampaikan Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1438 H dengan harapan dapat saling memaafkan satu sama lainnya. 'Pada kesempatan ini sekali lagi apabila selama kami memimpin dan selama kami bersama-sama dengan seluruh masyarakat Kapuas, ada hal-hal yang kurang pas kami mohon masukan dan saran untuk pembangunan Kapuas,'tuturnya. Kemudian, diakhir sambutannya ia mengajak seluruh masyarakat Kapuas untuk menyatukan langkah, pikiran bersama-sama membangun Kabupaten Kapuas. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru