Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Ini Berharap Inspektorat Lakukan Awasi dan Bina Aparatur Pemerintah

  • Oleh Uriutu
  • 02 September 2017 - 12:46 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Anggota DPRD Barito Selatan (Barsel), Waldi harapkan peran Inspektorat Kabupaten melakukan pengawasan dan pembinaan bagi aparatur pemerintahan dilingkup pemkab Barsel pada tahun 2017 ini.

'Kita berharap Inspektorat melakukan pengawasan pada masing-masing SOPD,' kata Waldi kepada Borneonews, Sabtu (2/9/2017).

Menurut Waldi, sesuai dengan Permendagri Nomor 79 tahun 2008 bahwa Inspektorat diberikan wewenang untuk melakukan pengawasan dan pembinaan bagi aparatur pemerintah. Ia mengatakan, pengawasan tersebut, terutama dalam hal mengantisipasi kebocoran anggaran, penyelewengan, penyalahgunaan jabatan serta mengurangi terjadinya temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) setiap tahunnya.

Menurut politisi partai Golkar tersebut, dengan adanya pengawasan maka semua program kerja masing-masing SOPD akan diketahui sejauh mana penggunaan dan pengelolaan anggarannya. 'Sehingga pada tahun ini pengelolaan keuangan serta hal-hal lainnya tidak terjadi penyimpangan. Dengan begitu Pemkab Barsel tidak lagi mendapat opini buruk atau disclaimer lagi,' ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-8).

Berita Terbaru