Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Balai Riam Gelar Simulasi untuk Tingkatkan Ketangkasan Anggota Damkar

  • Oleh Norhasanah
  • 02 September 2017 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Polsek Balai Riam menggelar simulasi pemadaman kebakaran, kegiatan yang dilaksanakan di Desa Bangun Jaya, Kecamatan Balai Riam bertujuan untuk meningkatkan ketangkasan anggota Damkar dalam menghadapi bencana karhutla.

"Kita berharap dengan adanya simulasi ini maka anggota Damkar bisa selalu siap siaga dalam menangani kebakaran," pinta Kapolsek Balai Riam, Iptu Jampi Silaban kepada Borneonews, Sabtu (2/9/2017).

Menurut dia, dengan adanya simulai maka anggota pemadam kebakaran sudah siap dan memahami tindakan apa yang harus dilakukan apabila terjadinya kebakaran, baik kebakaran hutan dan lahan maupun kebakaran dipemungkiman warga.

"Selain itu, kegiatan simulasi yang dilakukan juga bertujuan untuk mempersiapkan anggota damkar dalam mengikuti lomba ketangkasan mengantisipasi karhutla tahun 2017 ini." ujar Silaban.

Ia melanjutkan, adanya simulasi tersebut maka diharapkan para anggota yang nantinya akan ikut bertanding mampu bersaing dengan anggota damkar dari daerah lainnya, mengingat persiapan telah dilakukan dengan matang.

"Dengan latihan yang sudah dilakukan, semoga pengetahuan, kemampuan maupun ketangkasan anggota damkar bisa semakin meningkat, agar dalam melaksanakan tugas semakin baik." harap J Silaban. (NORHASANAH/B-8)

Berita Terbaru