Kamis, 23 November 2017
 

 
 

Potongan Harga

Ada Jebakan Diskon di Hypermart Pangkalan Bun

 
 
Bukti struk pembelian win gas paket di Hypermart Pangkalan Bun

Bukti struk pembelian win gas paket di Hypermart Pangkalan Bun

Borneonews / Koko Sulistyo

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Jika Anda akan berbelanja di Hypermart Pangkalan Bun nampaknya harus ekstra hati-hati khususnya terhadap iming-iming potongan harga.

Kalau tidak waspada, Anda akan menambah daftar panjang konsumen kecewa saat berbelanja seperti yang dialami bapak ini.

Adalah Kharis Nuryanto, warga Jalan HM Rafi'i, Kelurahan Madurejo ini harus menelan kekecewaan saat terkena jebakan diskon, Jumat (1/9/2017) sore.

Saat itu dia berbelanja kebutuhan harian, termasuk membeli satu win gas paket di Hypermart di Jalan Iskandar Pangkalan Bun.

Kebetulan saat itu ada diskon untuk pembelian produk tersebut. Di label yang tertera di konter harganya Rp109.000 namun harga yang tertera di konter berbeda dengan harga di kasir. Kharis harus membayar dengan harga normal Rp146.900.

Menjumpai adanya perbedaan harga ini Kharis langsung komplain. Namun dengan entengnya pihak manajemen menjawab bahwa harga Rp109.000 untuk produk win gas paket hanya berlaku sampai 31 Agustus 2017.

"Harusnya mereka tidak boleh melakukan hal itu, kalau masa diskon sudah habis harusnya cepat dilepas kalau begini kan menyesatkan pelanggan dan menjadi kebiasaan merugikan pelanggan," ungkap Kharis, Sabtu (2/8/2017).

Sementara itu LUSS Prevention Manager Hypermart Pangkalan Bun, Suratno melalui Departemen Manager Supporting, Teguh Kurniawan mengatakan setelah dilakukan pengecekan di promo katalog untuk produk win gas paket memang berakhir 01/08/2017.

Soal keluhan konsumen, dia menjelaskan pada Jumat (1/9/2017) petugas mereka telah melakukan pergantian label harga yang mengalami perubahan dari promo ke normal dan normal ke promo.

Proses update system untuk perubahan harga dilakukan pagi hari sekitar pukul 08.00 WIB. Jadi setelah update pada mesin pricecard baru dilakukan pencetakan dan penggantian label harga pada rak pajangan, sehingga diharapkan sebelum buka toko semua label harga sudah terganti.

"Untuk hal belum tergantinya label harga item win gas kami akui sebagai human error karena kelewatan saat penggantiannya. Untuk itu kami pihak manajemen Hypermart minta maaf atas ketidaknyamanan ini pada pelanggan setia di Pangkalan Bun," terang Teguh, Sabtu (2/9/2017).

Ditanyakan peristiwa ini merupakan daftar panjang konsumen yang berbelanja di Hypermart Pangkalan Bun, Teguh mengatakan untuk masalah ini sebenarnya dari manajemen sudah memberikan solusi saat komplain di kasir/pusat informasi yaitu dengan pembatalan transaksi item tersebut.

"Hal ini juga menjadi perhatian khusus dari manajemen untuk tidak terulang lagi. Di sini kami terus berbenah untuk memberikan pelayanan yang memuaskan pelanggan dengan harapan tidak terjadi lagi keluhan pelanggan yang seperti ini terulang lagi," tegasnya.

Sebagai pertanggungjawaban dari pihak management bersedia mengembalikan selisih harga dengan catatan pelanggan setia membawa struk bukti transaksi ke pusat informasi Hypermart Pangkalan Bun. (KOKO SULISTYO/B-6)

BERITA POPULER

Kecelakaan maut

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top