Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Di Kantor Pemerintahan pun Banyak Aparatur Berkurban

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 03 September 2017 - 06:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tidak hanya masjid, madrasah atau sekolah yang menyelenggarakan penyembelihan kurban. Di kantor pemerintahan pun berlangsung ibadah kurban. Seperti di kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalimantan Tengah (Disbudpar Kalteng), di Palangka Raya, Sabtu (2/9/2017). 

Aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas di dinas tersebut, melakukan arisan sesama pegawai. Hasilnya, satu ekor sapi ukuran besar disembelih di samping kantor yang berlokasi di Jalan Tjilik Riwut Km 5 Palangka Raya tersebut.

"Ini hasil dari arisan para pegawai yang muslim. Kebersamaan terus kita pupuk, keragaman kita jaga," ungkap Kepala Disbudpar Kalteng, Guntur Talajan kepada Borneonews di sela memantau langsung proses penyembelihan di kantornya.

Selain di Disbudpar, kegiatan serupa juga berlangsung di Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kalteng. Sistem yang digunakan juga sama dengan pegawai Disbudpar. Mereka ingin merayakan Hari Raya Idul Adha 1438 H.

"Arisan para pegawai, internal Disdagperin. Lalu dibagikan ke warga sekitar," terang Kepala Disdagperin Kalteng, Katma F Dirun kepada Borneonews di tempat terpisah.

Sejumlah kantor pemerintahan lainnya juga menggelar serupa. Antara lain di kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, serta kantor lainnya lingkup Pemprov Kalteng. (ROZIQIN/N).

Berita Terbaru