Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Keerom Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PWNU Sembelih Dua Sapi Plus Satu Kambing

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 03 September 2017 - 06:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Momentum Hari Raya Idul Adha 1438 H, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalteng melakukan penyembelihan hewan kurban, Sabtu (2/9/2017). Sebanyak dua ekor sapi plus satu kambing disembelih di pusat pendidikan NU, Jalan RTA Milono Km 3,5 Palangka Raya. Dua sapi itu, dari bantuan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Ketua DAD Kalteng Agustiar Sabran.

Salah satu panitia penyembelihan hewan kurban, Elly Saputra mengatakan dari tiga ekor hewan kurban itu, dibagi ke dalam 400 bingkisan/kantong. Pendistribusian hewan kurban dibuat sistem kupon. Pantauan Borneonews, sekira pukul 12.00 WIB, masyarakat sekitar sekolah milik yayasan NU itu mulai berdatangan. Mereka bergantian menukarkan kupon dengan daging kurban.

"Tahun ini, kita menyembelih dua ekor sapi dan satu kambing. Setelah dibagi, dapat 400 kupon untuk kemudian dibagikan ke masyarakat dan pengurus NU," terangnya.

Kegiatan penyembelihan yang dilangsungkan sejak pagi hari, berlangsung ramai dan dihadiri sejumlah tokoh NU. Antara lain Ketua Tanfidyah Habib Said Ahmad Fauzy Zain Bachsin dan sekretarisnya, Suhardi. Juga dihadiri Ketua Banom-Banom NU antara lain Fatayat, Ansor, Lakpesdam, serta Lembaga, dan Lajnah dibawah bendera NU.

"Selain menumbuhkan rasa berbagi dalam momentum ibadah kurban ini, juga menjadi wahana silaturahim antar pengurus, terlebih hadir disini dari beberapa Banom, Lembaga, Lajnah, dan yayasan yang berada dalam naungan NU," terang Ketua PWNU, Habib Said Fauzy. (ROZIQIN/N).

Berita Terbaru