Senin, 25 September 2017
 

 
 

Pariwisata

Anggota DPRD Ini Minta Pemkab Pamerkan Kebudayaan dan Wisata Daerah

 
 
Anggota DPRD Barsel Hermanes

Anggota DPRD Barsel Hermanes

Borneonews / Uriutu

BORNEONEWS, Buntok – Anggota DPRD Barito Selatan (Barsel), Hermanes meminta pemerintah Kabupaten (Pemkab) memamerkan kebudayaan dan pariwisata daerah pada pameran pembangunan memeringati HUT Kabupaten yang ke-58. "Kami meminta kepada pemkab melalui intstansi terkait untuk lebih memperkenalkan atau menonjolkan kebudayaan dan wisata daerah pada pameran pembangunan nanti,” kata Hermanes kepada Borneonews, Minggu (3/9/2017).

Ia mengatakan, dengan lebih menonjolkan kebudayaan dan wisata daerah agar beragam kebudayaan dan wisatanya bisa dikenal oleh masyarakat luas.

Menurutnya, kebudayaan dan tempat wisata perlu dikenalkan kepada masyarakat, bahkan keluar daerah agar menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk berkunjung ke Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus.

Karena lanjut dia, sejauh ini adat istiadat serta tempat wisata perlu penataan khususnya untuk penyebaran informasi. Seperti tempat pembudidayaan anggrek hitam di Desa Sanggu, air hitam di Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA), kerbau rawa di Jenamas serta tempat-tempat lainnya yang berpotensi untuk dijadikan objek wisata daerah.

Hermanes menambahkan, selain itu juga perlu penataan infrastruktur dan penunjang lainnya agar memudahkan menuju lokasi wisata dimaksud. Untuk itu, lanjut dia, pihaknya berharap agar dinas terkait melakukan pemetaan untuk dijadikan objek wisata andalan. "Sangat disayangkan jika wisata daerah tidak dapat tergali optimal lantaran tidak ada penanganan yang serius," harap dia. (URIUTU DJAPER/B-2)

BERITA POPULER

Kecelakaan Lalu Lintas

Pembunuhan

Kunjungan Kerja

Kasus Pembunuhan

Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah

Pilkada Gunung Mas 2018

Korban Tenggelam

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top