Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kendal Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

1.500 Warga Kurang Mampu Dapat Daging Sapi Limosin Kurban

  • Oleh Hamdi
  • 03 September 2017 - 13:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Seekor sapi jenis limosin yang merupakan kurban dari Presiden Joko Widodo dan diserahkan kepada pengurus Masjid Agung Al-Mukharam Amanah, Kuala Kapuas, disembelih, Minggu (3/9/2017).

Lokasi penyembelihan sapi tersebut dipadati warga sekitar yang hendak menyaksikan langsung. Maklum sapi yang disembelih berukuran sangat besar.

Penyembelihan sapi limosin tersebut dilakukkan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kapuas KH Abdul Muthalib dibantu Sekretaris MUI Kapuas H Junaidi.

Sambil diiringi bacaan takbir yang dikumandangkan warga, sapi limosin tersebut pun berhasil disembelih dengan lancar. Setelah itu, panitia melanjutkan penyembelihan seekor sapi lainnya yang berjenis bali. 

Sekretaris MUI Kapuas Junaidi mengatakan, sebanyak 1.500 bungkusan daging siap dibagikan keseluruh masyarakat yang sudah mendapatkan kupon. "Target kita yakni untuk masyarakat yang kurang mampu yang berada di wilayah Kabupaten Kapuas," katanya.

Tidak hanya di kawasan Kecamatan Selat (wilayah dalam kota), kupon kurban juga disebar hingga ke perdesaan.

Berdasarkan informasi yang disampaikan panitia kurban, sapi limosin dari Presiden Jokowi berbobot 1,4 ton. Dan ini merupakan kali pertama ada penyembelihan sapi sebesar itu di Kabupaten Kapuas.

"Yang pastinya kita harapkan sedikit banyaknya pembagian daging hewan kurban ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang kurang mampu," tambah Junaidi.

Ia juga mengimbau masyarakat agar mendoakan Presiden RI yang telah memberikan kurban supaya selalu diberikan kesehatan dalam memimpin Tanah Air tercinta ini.

"Dan semoga saja ke depan kita bisa kembali mendapatkan bantuan seperti ini. Karena walaupun setahun sekali tetapi sangat bermakna, yang mana dengan adanya kegiatan ini tali persaudaraan dan silaturahim di antara kita semakin kuat, serta kepedulian kita terhadap orang tidak mampu menjadi tumbuh. Yang mana kita saling berbagi kepada sesama tanpa pandang bulu," pungkasnya. (HAMDI/B-3)

Berita Terbaru