Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Paguyuban Dulangmas Barito Utara akan Gelar Baksos Operasi Bibir Sumbing

  • Oleh Ramadani
  • 03 September 2017 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Paguyuban Dulangmas (Kedu, Pemalang dan Banyumas) akan menggelar bakti sosial berupa operasi bibir sumbing pada 5 Oktober 2017 mendatang. Kegiatan itu bekerjasama dengan Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) dan Smile Train.

Ketua Paguyuban Dulangmas Kabupaten Barito Utara, Edy Nugroho, Minggu (3/9/2017) mengatakan, bakti sosial itu sebagai bukti kepedulian mereak terhadap sesama. Mereka menerapkan budaya leluhur dari tanah Jawa, di mana bumi dipijak di situ langit di junjung.

'Dimana kita tinggal, maka disitulah kita saling hormat-menghormati adat istiadat, tanpa melupakan atau meninggalkan budaya leluhur dari Jawa. Kita sebagai orang perantauan yang tinggal di tempat orang harus tetap berkontribusi dan bermanfaat terhadap pembangunan,' jelasnya.

Terkait bakti sosial itu, Edy Nugroho berpesan kepada pengurus dan anggota Paguyuban Dulang Mas agar melakukan pendataan serta menyampaikan informasi ini kepada seluruh masyarakat, yang memiliki keluarga penderita bibir sumbing. Data itu untuk menjadi acuan bahan penyelenggaraan operasi tersebut. 

Edy Nugroho mengatakan, Paguyuban Dulangmas didirikan sejak tahun 1986 oleh Sarkum Surianto. 'Alhamdulillah keluarga besar Paguyuban Dulangmas ini terus bertambah, sebab tidak hanya Kedu, Pemalang dan Banyumas saja. Ada juga dari Jogja dan Jawa Timur yang hingga kini tetap eksis dan masih solid,' ujarnya. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru