Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

H Abdul Rasyid AS Sapa Jamaah Haji Asal Kalteng di Mekkah

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 03 September 2017 - 19:02 WIB

BORNEONEWS, Arab Saudi - Keluarga besar Haji Abdul Rasyid AS dan Hendra Lesmana kini tengah menjalankan ibadah haji di Makkah, Arab Saudi. Di sela-sela beribadah, pengusaha nasional asal Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Kalteng itu, menyempatkan diri menyapa seluruh jamaah asal Kalteng dengan mengunjungi pemondokan serta mengajak sarapan dan makan bersama.

Pada kesempatan itu, Abdul Rasyid AS juga menitipkan pesan agar semua jamaah asal Kalteng senantiasa menjaga kesehatan dan kekompakan selama berada di tanah suci.

"Selain diperlukan kesucian jiwa, ibadah haji ini adalah ibadah yang berkaitan langsung dengan fisik, karenanya tentu penting untuk kita bersama menjaga kesehatan, selalu berhati-hati dan saling menjaga satu sama lain dan jangan lupa untuk beristirahat yang cukup," ungkap Haji Abdul Rasyid AS disela-sela makan bersama, sebagaimana rilis yang diterima Borneonews, belum lama ini.

Berkumpulnya keluarga besar Haji Abdul Rasyid AS dan Hendra Lesmana dengan jamaah calon haji asal Kalteng yang berjumlah 1619 orang itu berlangsung sebelum digelarnya puncak ibadah haji yakni Wukuf di Arofah.

Selain bersilaturahim, Haji Abdul Rasyid AS dan Hendra Lesmana juga tampaknbya menjadikan kesempatan itu untuk berbagi rezeki, keluarga owner Citra Borneo Indah (CBI) Group itupun bersedekah langsung dengan membagikan uang kepada 1619 jamaah calon haji asal Kalteng, berupa uang sebesar 400 real Arab Saudi untuk masing-masing jamaah. Sedekah itupun diberikan melalui Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) Kalteng, untuk kemudian dibagikan.

"Jangan lihat jumlahnya ya, jumlahnya tidak seberapa. Tapi yang terpenting adalah kebersamaan kita sesama orang Kalteng selama berada di negeri orang, semoga dapat bermanfaat," harapnya.

Dalam kesempatannya, Ketua TPHD Kalteng, Daryana, mewakil jamaah haji asal Kalteng mengaku sangat bahagia seraya mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kunjungan luar biasa Haji Abdul Rasyid AS dan Haji Hendra Lesmana beserta keluarga.

Menurutnya, kehadiran keluarga besar Haji Abdul Rasyid itu sangat berarti bagi jamaah. "Kami berterima kasih banyak atas segalanya, termasuk juga bantuan sebesar 400 real per orang itu akan sangat berharga dan membantu jamaah haji asal Kalteng, setidaknya untuk mengurangi beban biaya transportasi," kata dia. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru