Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kediri Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Instruksikan Kepala SOPD Pertajam Laporan

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 03 September 2017 - 21:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran meminta kualitas pelaporan dari setiap kepala satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) ditingkatkan. Setiap kepala dinas atau badan lingkup Pemprov Kalteng agar mempertajam laporan teraktual yang dikerjakan.

Jangan sampai, informasi justeru lebih dulu dari beberapa pihak, masyarakat, atau bahkan media sosial yang masuk ke telinga gubernur ketimbang dari kepala dinas/badan yang membawahi tugas pokok dan fungsi (tupoksi). Kepala SOPD harus memberikan informasi lebih dini kepada gubernur. Penekanan Sugianto disampaikan belum lama ini di depan seluruh kepala SOPD yang hadir.

'Jadi ujung tombak adalah kata SOPD untuk memberi informasi sedini mungkin. Gubernur tidak apa-apa tidak terlalu mengerti apalagi yang teknis, justru gubernur harus dikelilingi orang-orang yang pintar dan mengerti tugasnya, yaitu kepala dinas dan badan,' kata Sugianto.

Sugianto juga sempat menyinggung salah satu kepala yang dianggap kurang cepat mengetahui problematika di lapangan, bahkan lebih dulu beredar luas di medsos ketimbang laporan dinas. Kepala dinas itupun diberi teguran.

'Masa duluan saya dapat tahu dari medsos terkait adanya bencana banjir, longsor, dan sebagainya dibanding dari dinas. Saya ingatkan kepala dinas sosial, agar kordinasi dengan yang di lapangan diperbaiki dan laporkan perkembangan segera,' pesannya. (ROZIQIN/B-11)

Berita Terbaru