Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Klaten Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapal Kargo Golden Destiny Hilang Kontak di Teluk Kumai

  • Oleh Wahyu Krida
  • 04 September 2017 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kapal Kargo Golden Destiny hilang kontak di sekitar perairan Teluk Kumai, Minggu (3/9/2017). Kapal dengan 30 orang ABK ini berangkat dari Pelabuhan Belawan, Medan Minggu (27/8/2017) sekitar pukul 23.00 WIB.

Rencananya, kapal itu tiba di Balikpapan Kalimantan Timur (Kaltim) Senin (4/9/2017). Namun hingga saat ini kapal tersebut menghilang di sekitar perairan Teluk Kumai.

Saat ini, Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai (KPLP), Badan SAR Nasional (Basarnas) dan Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Kumai sedang bergerak mencari keberadaan Kapal Kargo Golden Destiny.

Kasat Intelkam Polres Kobar Iptu Ambar Sumanto menjelaskan, berita dari Kantor SAR Banjarmasin terkait hilangnya kapal tersebut. "Info tersebut disampaikan oleh Owner Kapal yaitu Yusak pada kantor SAR Banjarmasin. Saat ini, KP3 Kumai dan instansi lainnya sedang menuju lokasi hilangnya kapal," terang Iptu Ambar, Senin (4/9/2017).

Info sementara, lanjutnya, kapal tersebut hanya mengalami kerusakan mesin. Berdasarkan informasi yang kami terima, kapal tersebut terakhir sandar di perairan Teluk Kumai dekat perairan Tanjung Puting. "Info lebih lanjut nanti akan kami sampaikan," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru