Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Nadalsyah Minta Rancangan KUPA-PPAS Segera Dibahas

  • Oleh Ramadani
  • 04 September 2017 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Bupati Barito Utara Nadalsyah meminta rancangan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Prioritas dan Plapon Anggaran Sementara Perubahan (PPAS-P) tahun anggaran 2017 segera dibahas. Untuk selanjutnya disetujui bersama sebagai dasar penyusunan perubahan APBD 2017.

Bupati menyampaikan permintaan itu dalam pidatonya pada Rapat Paripurna di DPRD Barito Utara, Senin (4/9/2017).

Dalam Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Set Enus Y Mebas tersebut, Bupati mengungkapkan bahwa sesuai dengan PP Nomor 58 Tahun 2005 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah, serta mengacu kepada Permendagri Nomor 13 Tahun 2006 tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah sebagaimana yang diubah dengan Permendagri Nomor 57 Tahun 2007, menyatakan bahwa perubahan APBD dapat dilakukan bila terjadi perkembangan yang tidak sesuai dengan asumsi KUA.

Selanjutnya, perubahan APBD juga bisa dilakukan bila ada pergeseran anggaran antarorganisas, antarkegitan, dan antarbelanja, serta keadaan yang menyebabkan saldo anggaran lebih tahun sebelumnya.

Pada tahun anggaran 2017, fokus utama kebijakan program dan kegiatan tetap diarahkan pada berbagai upaya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan menurunkan angka kemiskinan (pro poor), menurunkan tingkat pengangguran (pro job), dan peningkatan pertumbuhan ekonomi (pro growth) di tengah lesunya ekonomi dunia dan nasional yang imbasnya juga dirasa sampai ke daerah.(RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru