Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cek Pemukiman Warga, Wabup Kobar Blusukan di Kumai

  • Oleh Wahyu Krida
  • 04 September 2017 - 18:30 WIB

BORNEONEWS,Pangkalan Bun - Untuk mengecek kondisi lingkungan dan pemukiman warga di Kelurahan Kumai Hulu dan Kumai Hilir, Wakil Bupati (Wabup) Kotawaringin Barat (Kobar) Ahmadi Riansyah blusukan di Kumai, Senin (4/9/2017).

Perjalanan blusukan dimulai dari kawasan dekat Masjid Al Baido Kelurahan Kumai Hulu, Wabup dan rombongan bergerak menelusuri berbagai gang sempit di kedua kelurahan tersebut. Sesekali Bupati singgah untuk bersalaman dengan warga atau mengecek saluran air yang ada di pemukiman warga.

"Waduh gimana mau hidup sehat ini, banyak sekali jentik-jentik nyamuk," ujar Wabup sambil menunjuk genangan air yang berada disamping rumah warga.

Blusukan jalan kaki keluar masuk gang ini kemudian berakhir di Kelurahan Kumai Hilir sekitar 300 meter dari tempat pendaratan ikan. Usai blusukan Wabup, mengatakan pada wartawan bahwa blusukan ini merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat terkait kondisi lingkungan dab hasil monitoring saat kegiatan jumat bersih beberapa minggu lalu.

"Berdasarkan hasil penelusuran tadi,  terdapat beberapa lokasi jalan yang pembangunannya akan  diprioritaskan pada tahun 2018. Selain itu juga diketahui beberapa kali banjir yang menggenang dipemukiman masyarakat akibatvparit yang tertutupi sampah dan mengalami pendangkalan," ujar Wabup.

Pasalnya, lanjut Wabup, saat blusukan beberapa kali ia melihat sungai kecil atau saluran air yang terdapat banyak sampah rumah tangga. "Kami berharap agar masyarakat Kumai terus memupuk kesadaran untuk tidak membuang sampah secara sembarangan atau membuangnya di sungai," ujar Wabup.

Wabup mengatakan bila kesadaran masyarakat untuk tertib dalam membuang sampah, tentunya anggaran untuk menambah anggota pasukan kuning bisa dihemat. "Artinya anggaran tersebut bisa dialokasikan untuk keperluan lain seperti pembangunan jalan atau irigasi pada pemukiman warga," ujar Wabup. (WAHYU KRIDA/B-8)

Berita Terbaru