Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Hulu Sungai Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Beberkan Penyebab Perubahan APBD 2017

  • Oleh Ramadani
  • 04 September 2017 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Bupati Barito Utara Nadalsyah mengatakan bahwa salah satu penyebab terjadinya perubahan APBD tahun anggaran 2017 ialah tidak sesuainya perkembangan dengan asumsi kebijakan umum anggaran (KUA) yang direncanakan pada APBD murni.

'Ketidak sesuaian ini terutama dari sisi pendapatan yang bertambah, yaitu berasal dari pendapatan asli daerah, dana perimbangan, dan lain-lain pendapatan yang sah,' sebutnya saat menyampaikan pidato pada Rapat Paripurna dalam rangka Penyampaian Rancangan KUPA PPAS, Senin (4/9/2017).

Selain itu, dari sisi belanja juga terjadi penambahan untuk membiayai beberapa program dan kegiatan yang merupakan kewajiban dari Pemerintah kabupaten Barito Utara pada perubahan APBD 2017. ' Penambahan terjadi pada komonen belanja tidak langsung dan belanja langsung' ungkapnya.

Sementara itu, pada pos pembiayaan juga terjadi penambahan yaitu pemerimaan pembiayaan bertambah pada komponen sisa lebih perhitungan anggaran tahun sebelumnya dan pencairan dana cadangan.

'Kemudian pengeluaran pembiayaaan juga bertambah pada komponen penyertaan modal atau investasi pemerintah.' (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru