Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sleman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Plt Sekda Kotim: Pejabat Menolak Diwawancara, Segera Laporkan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 04 September 2017 - 19:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Sekda) Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor mengungkapkan setiap wartawan yang mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan atau penolakan wawancara oleh pejabat, maka agar segera melaporkan kepadanya.

"Kalau ada pejabat yang menolak wawancara, langsung catat namanya dan laporkan kepada saya," ujar Halikinnor, saat menghadiri syukuran HUT ke-25 PWI Kotim, Senin (4/9/2017).

Hal tersebut dilakukan agar dia bisa menegur langsung para pejabat tersebut. Karena wartawan merupakan mitra bagi pejabat daerah dan bisa saling bantu membantu dalam pembangunan di Kotim yang sangat dicintai ini. Jangan sampai ada pejabat yang anti dengan wartawan dan tidak mau di wawancarai.

"Wartawan sangat membantu kita dalam penyampaian informasi kepada masyarakat, mereka juga sebagai penyuara aspirasi masyarakat yang harus kita dukung," terang Halikinnor.

Selain itu, dirinya juga berharap agar seluruh wartawan di Kotim masuk dalam organisasi PWI. Sehingga mereka mengetahui bagaiman kode etik jurnalistik maupun hal lainnya dalam peliputan berita. Hal itu sangatlah membantu, agar memahami cara kerja wartawan.

"Bagaimana caranya semua wartawan harus dibekali ilmu jurnalistik, dan itu adalah tanggung jawab PWI," terang Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru