Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sigi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinsos PMD Barito Utara Terus Bina Dan Dampingi Pemerintah Desa

  • Oleh Ramadani
  • 04 September 2017 - 20:26 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Besarnya alokasi dana desa (ADD) dan dana desa (DD) yang diterima setiap desa menimbulkan kekhawatiran tersendiri bagi Pemerintah Kabupaten Barito Utara. Pasalnya, dana yang begitu besar rentan diselewengkan.

Untuk menghapus kekhawatiran itu, Pemkab Barito Utara melalui Dinas Sosial dan Pemberdayan Masyarakat Desa (Disnsos PMD) terus melakukan pembinaan dan pendampingan kepada aparatur pemerintahan desa.

'Mengenai kegiatan dalam rangka pemerintah desa menjalankan pemerintahannya, selalu kita bina. Karena pemerintahan desa saat ini baru satu tahun, pasti kekurangan dan hambatan selalu ada,' ujar Kepala Dinsos PMD Barito Utara  Sugianto Panala Putra saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (4/9/2017).

Dikatakannya, bila pemerintahan desa mengalami hal-hal yang menghambat kegiatan atau mengalami masalah, Dinsos PMD tidak tinggal diam. Pihaknya akan turun langsung ke lapangan.

'Apabila pemerintahan desa mengalami hambatan dalam melakukan kewajiban, kami siap turun ke lapangan. Malam pun kita siap turun untuk membantu pemerintah desa. Jangan sampai nanti mengalami masalah, baru memberitahukan kepada Disnsos PMD,' ucap Sugianto.

Disampaikannya pula bahwa ADD dan DD dikelola langsung oleh pemerintahan desa. Dinsos PMD hanya menyalurkannya. 'Namun Dinsos PMD akan terus membina aparatur pemerintah desa agar anggaran serta penggunaan ADD dan DD ke depannya sesuai dengan prosedur atau ketentuan yang berlaku.' (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru