Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Drg Akhmad Faozan Ditunjuk Sebagai Plt Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 04 September 2017 - 20:36 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Setelah menjabat sebagai Direktur RSUD Sultan Imanudin Pangkalan Bun selama hampir satu dasa warsa, dr Suyuti Syamsul secara resmi menyerahkan tampuk pimpinan kepada drg. Akhmad Faozan sebagai Plt Direktur RSSI Pangkalan Bun yang baru. Serah terima jabatan dilaksanakan dalam suasana sederhana di aula RSSI Pangkalan Bun, Senin (4/9/2017).

Usai serah terima jabatan, dr. Suyuti Syamsul yang akan pindah tugas ke RSJ Kalawa Atei Palangka Raya itu menyampaikan kepada Borneonews bahwa sejatinya ia berharap kepada civitas hospitalia seperti perawat, dokter dan tenaga profesional lainnya dapat mendukung penuh direktur rumah sakit yang baru.

Menurutnya ke depan banyak tugas berat sudah menanti di pundak direktur yang baru termasuk mempertahankan RSSI sebagai rumah sakit rujukan dan akreditasi menjadi rumah sakit tipe B.

"Ini perlu kita dorong karena RSSI merupakan rumah sakit yang belum sempurna sehingga RSSI Pangkalan Bun masih memerlukan perbaikan-perbaikan baik dari segi peraturan dan sistem layanan yang lebih cepat," harap Suyuti.

Ia menggambarkan bahwa RSUD SI dapat diibaratkan sebuah pemerintahan Kabupaten, karena walaupun RSUD SI kecil tapi didalamnya memiliki 36 instalasi yang bisa di gambarkan sebagai SOPD.

Plt Direktur RSSI Pangkalan Bun, drg Akhmad Faozan mengungkapkan bahwa amanah yang diembannya merupakan tugas berat yang harus dikerjakan terutama terkait dengan menghadapi jadwal Komisi Akreditasi Rumah Sakit dan proses Izin Operasional Rumah Sakit Kelas B yang saat ini masih terhambat terkait struktur organisasinya. "Kita akan berangkat bersama pemrintah daerah ke Kementerian Dalam Negeri, karena letak hambatannya ada di sana," tegasnya. (KOKO SULISTYO/B-8)

Berita Terbaru