Kamis, 21 September 2017
 

 
Lamandau
 

Desa Persiapan

Pemkab Siapkan Anggaran Rp25 juta untuk Dana Operasional 2 Desa Persiapan

 
 
Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Setda Lamandau, Triadi

Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Setda Lamandau, Triadi

Borneonews / Hendi Nurfalah



BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemerintah kabupaten (Pemkab) Lamandau telah menganggarkan dana sebesar Rp25 juta pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) perubahan tahun 2017 untuk mendanai operasional dua desa persiapan di Kecamatan Bulik dan Belantikan Raya selama tiga bulan.

Hal itu seperti disampaikan oleh Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Setda Lamandau, Triadi kepada Borneonews di ruang kerjanya, Senin (4/9/2017). "Dana tersebut adalah untuk bantuan operasional desa persiapan Liku Mulya di kecamatan Bulik dan desa Batu Selipi di kecamatan Belantikan Raya. jadi, masing-masing desa disiapkan sebesar Rp.12,5 juta," ungkapnya.

Dana dari APBD perubahan itu, lanjut dia, nantinya bisa digunakan pemasangan papan nama jalan lingkungan, fasilitas perkantoran, penyusunan administrasi dan lain sebagainya.

"Dimana penggunakan dana tersebut hanya sampai pada bulan Desember tahun ini atau untuk operasional selama tiga bulan. Sedangkan untuk tahun depan, rencananya akan dianggarkan dana bantuan operasional desa persiapan masing-masing sebesar Rp.25 juta pada APBD murni tahun anggaran 2018," jelasnya.

Kemudian, lanjut dia, selain telah meminta untuk mempersiapkan dan mengusulkan calon pejabat (Pj) Kepala desa (kades) untuk desa persiapan, pak bupati juga telah mengirimkan surat kepada camat Bulik dan Belantikan Raya agar pada tahun 2018 mendatang, desa induk juga menganggarkan dukungan dana bagi desa persiapan.

"Karena Desa Bayat merupakan desa induk, maka harus menyisihkan sebagian anggarannya untuk mendukung operasional desa persiapan Batu Selipi," ucapnya.

Demikian halnya, kata dia, dengan Desa Bukit Indah, Kecamatan Bulik. Tentu harus juga menganggarkan dukungan dana operasional untuk Desa persiapan Liku Mulya. (HENDI NURFALAH/B-8)

BERITA POPULER

Pembunuhan

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top