Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yahukimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ben Brahim Akan Bayar Utang Bangun Akses Jalan Bagi Warga Terusan Mulya

  • 04 September 2017 - 20:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas ' Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat berjanji akan membayar utang, pembanguan aksesjJalan bahkan sampai aspal, pada saat menyampaikan kata sambutan di hadapan warga saat kegiatan panen raya di Desa Terusan Mulya, Kecamatan Bataguh, Senin (4/9/2017).

"Saya tahu warga Terusan Raya ini orangnya baik-baik dan setiap kujungan pasti hasil kebun disajikan untuk kami, misal kacang, pisang rebus dan ubi jalar, ada janji saya yang belum terealisasi yakni pembangunan jalan untuk warga Terusan Mulya ini," kata Bupati Kapuas Ben S Bahat Senin(4/9/2017).

Ben menegaskan Pemkab Kapuas akan membangun infrastruktur jalan. Sehingga nantinya warga tidak lagi mengunakan alat transportasi sungai. Dengan akses jalan darat, pemasaran hasil pertanian akan bisa langsung ke Kota Kuala Kapuas.

"Terusan sangat potensial untuk hasil padi,untuk satu hektare saja bisa menghasilkan 8 ton padi, perlu dikembangakan terus dan ini merupakan bantuan dari BNPB pusat untuk demplot pengembangan budidaya padi unggul dan hasilnya memuaskan dan daerah lain perlu mencohtakan Terusan." terang dia.

Ben mengakui, bantuan dari BNPB pusat sangat membantu para petani dari Demplot budidaya padi unggul, jalan tani, serta tanggul."Saya selaku Bupati Kapuas sangat berterimaksih atas perhatian dari BNPB melalui Dupti Rahabilitasi dan rekontruksi bapak Hermansyah yang berkenan hadir bersama kita untuk panen raya," pungkas dia. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru