Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bantuan Stimulan BNPB Diharapkan Bisa Tingkatkan Kesejahteraan Warga Kapuas

  • 04 September 2017 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas ' Deputi Rehabilitasi dan Rekontruksi Bandan (RR) Hermansyah ingin bantuan stimulan ini akan meningkatkan kesejahateraan warga masyarakat yang bersifat langsung dirasakan masyarakat.

"Saya inginkan dengan adanya bantuan stimulan ini bisa meningkatkan kesejhateraan,bukan saja dibidang infrastruktur jalan saja.Namum bersifat langsung yang dirasakan masyarakat," kata Hermansyah kepada Borneonews, Senin (4/9/2017)

Menurut Hermansyah, pembangunan infrastruktur jalan tidak bisa langsung dirasakan masyarakat. Bantuan bersifat langsung misalnya, tanam padi, beternak, berkebun dan kalau bisa jadikan modal untuk beli sapi, buat kelompok dengan kandang komunal.

"Manfaat dari sekam bisa dimanfaatkan untuk makana ternak, kotoran sapi atau pun kambing bisa dimanfaatkan jadi pupuk, sehingga nilai tambah bagi masyarakat terus meningkat." terangnya.

Ia berharap Dinas Pertanian berperan dalam membina warga masyarakat,terus ditingkatan dengan cara pendampingan bukan saja dari BNPB.Dengan adanya hasil panen yang baik dua tahun kedepan ada perubahan taraf hidup masyarakat lebih baik.

"Saya berharap kabupaten lain bisa mencontohkan Kabupaten Kapuas, Jangan Infrastruktur Jalan melu yang di banguan kalau bisa,pertanian, peternakan atau pun berkebun singkong, ubi-umbian, kacang kedelei dan jagung insyallah masyarakat lebih sejahtera dan saya tergaskan kalau ada usulan Infrastruktur akan kami tinjau usulannya," harapnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru