Sabtu, 25 November 2017
 

 
 

Ternak Sapi

Bupati Mura Tinjau Lokasi Rencana Pengembangan Ternak Sapi

 
 
Bupati Murung Raya (Mura) Perdie saat meninjau lokasi rencana pengembangan ternak sapi di Desa Sungai Gula Kecamatan Permata Intan.

Bupati Murung Raya (Mura) Perdie saat meninjau lokasi rencana pengembangan ternak sapi di Desa Sungai Gula Kecamatan Permata Intan.

Borneonews / Risky Rivaldo

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bupati Murung Raya (Mura) Perdie meninjau lokasi rencana pengembangan ternak sapi di Desa Sungai Gula Kecamatan Permata Intan. Dalam peninjauan itu, Bupati didampingi oleh sejumlah Kepala SKPD, di antaranya Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kepala Dinas Pendidikan, serta perwakilan KPHP Unit ll Mura, dan Camat Permata Intan Fitrianul Fahriman.

Lokasi pengembangan sapi sekitar 600 hektare itu cukup strategis, karena tidak berupa hutan melainkan lahan dengan rumput ilalang. "Minta doa restu serta dukungan agar program ini bisa cepat terlaksana," kata Bupati Mura Perdie, Selasa (5/9/2017).

Menurut Perdie, pengembangan ternak sapi sangat penting untuk kebutuhan daging sapi masyarakat. "Tiap tahun memerlukan 1.000 sapi potong khusus untuk acara besar seperti Lebaran, Natal, perayaan Tahun Baru, pernikahan dan sebagainya," terang Perdie.

Selain itu, dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sehingga meningkatkan pendapatan ekonomi rumah tangga dan memberikan kontribusi pada pendapatan asli daerah (PAD). "Harapannya juga agar kita bisa pasarkan ke daerah lain terutama daerah tetangga kita," jelas Bupati.

Ia menegaskan, kunjungan ini sekaligus untuk mendorong percepatan apa yang harus kita lakukan. Serta, berharap ada dukungan dari pemerintah pusat, mengingat lahan untuk pengembangan yang cukup besar. (Risky/B-2)

BERITA POPULER

Perbaikan Jembatan

Pilkada Serentak 2018

Aparatur Sipil Negara

Sengketa Tanah

Penyiaran Tanpa Izin

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top