Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

UPT KPHP Sukamara - Lamandau Tingkatkan Budidaya Bambu

  • Oleh Norhasanah
  • 05 September 2017 - 09:26 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP) Sukamara - Lamandau akan bekerjasama dengan Balai Pengelola Hutan Produksi (BPHP) Wilayah X Palangka Raya untuk meningkatkan budidaya tanaman bambu di Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kepala UPT KPHP Sukamara - Lamandau, Arianto mengatakan, Kalteng memiliki potensi yang cukup besar dalam budidaya bambu sehingga untuk meningkatkan tanaman tersebut pihaknya sudah menggelar beberapa kegiatan. "Dalam kegiatan tersebut kita bersama BPHB Wilayah X Palangka Raya menggelar pelatihan dalam meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai budidaya bambu," ujar Arianto, Selasa (5/9/2017).

Menurut dia, dengan adanya penyampaian pemahaman tentang budidaya bambu maka masyarakat akan mengetahui bahwa tanaman tersebut dapat menjadi salah satu sumber pendapatan yang menguntungkan. "Dengan adanya kegiatan-kegiatan semacam itu, kita berharap nantinya bisa merangsang masyarakat untuk mau dan mulai menggeluti budidaya bambu." harapnya.

Arinto menambahkan, Salah satu wilayah di Kalteng yang memiliki potensi untuk tanaman bambu adalah Kabupaten Lamandau dan beberapa kabupaten lainnya. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru