Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

GAPKI Siap Jelaskan Sektor Sawit Nasional di PBB

  • Oleh Nedelya Ramadhani
  • 05 September 2017 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) akan mengikuti forum resmi di Markas Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York, Amerika Serikat, pada 6 September 2017.

Di forum tersebut, delegasi GAPKI akan menjelaskan sikap serta posisi pengusaha terkait isu-isu keberlanjutan di sektor kelapa sawit nasional.

"Selain berbicara secara resmi di PBB, kami juga akan melakukan sejumlah informal meeting dengan para pemangku kepentingan selama kunjungan ke Amerika Serikat ini," kata Ketua Umum GAPKI, Joko Supriyono, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (4/9/2017).

Kehadiran GAPKI dalam pertemuan tingkat tinggi di PBB atas undangan UNDP (Program Pembangunan PBB) yang menggagas diskusi tentang isu keberlanjutan di sejumlah sektor ekonomi di negara berkembang. UNDP juga mengundang perwakilan pemerintah Indonesia dalam forum tersebut.

Selain Indonesia, juga ada perwakilan pemerintah dan dunia usaha dari Brazil dan Liberia.

Selama ini, negara-negara Uni Eropa dan Amerika menyoroti tata kelola perkebunan kelapa sawit di Indonesia. Meskipun demikian, permintaan minyak sawit dari kedua wilayah tersebut terus meningkat.

Pada semester I tahun ini, ekspor CPO ke Uni Eropa mencapai 2,7 juta ton atau meningkat 42% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar 1,9 juta ton. (NEDELYA RAMADHANI/m)

Berita Terbaru