Kamis, 23 November 2017
 

 
 

Serap Aspirasi

Jelang Pembahasan KUAPPS APBD-P, Anggota Dewan Turun Gunung ke Dapil Masing-masing

 
 
Ketua Komisi I DPRD Kapuas H Darwandie.

Ketua Komisi I DPRD Kapuas H Darwandie.

Borneonews / Djimmy Napoleon

BORNEONEWS, Kuala Kapuas – Menjelang Pembahasan KUAPPS Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2017, anggota DPRD Kapuas turun ke dapil masing-masing untuk meyerap aspirasi masyarakat. "Kami kembali ke dapil masing-masing utuk mendengar apa saja usulan warga yang belum dilaksanakan pada APBD 2017, nantinya kita usulkan lagi pada pembahasan KUAPPS APBD-P," kata
Ketua komisi I H Darwandie, Selasa (5/9/2017).

Sesuai dengan ketentuan, lanjut Politisi PPP Kabupaten Kapuas itu, di luar jadwal persidangan harus dilakukan reses daerah pemilihan (dapil). "Pada intinya reses Dapil ini ingin menggali secara langsung informasi lebih dalam dan realisasi penggunaan APBD 2017 secara langsung apa kah sudah terakomodasi keinginan masyarakat," ungkapnya.

Nantinya, kata Darwandie lagi, akan kelihatan pada saat menjelang pembahasan APBD-P, dari realisasi penggunaan secara penuh atau mana yang perlu penambahan anggaran. Untuk penambahan anggaran ataupun adendum tergantung pada APBD-P. "Nanti kita lihat saat menjelang pembahasan APBD-P, mana yang sudah dilaksanakan secara penuh dan perlu tambahan anggaran dan adendum, tetapi harus bersifat prioritas," terangnya.

Darwandie membeberkan,anggaran APBD-P 2017 sangat menipis, karena ada anggaran yang harus disediakan untuk pengamanan Pemilihan Kepala Desa tahap II, untuk KPU dan dan Panwaslu. "Dengan adanya keterbatsan anggaran APBD-P, ada beberapa agenda yang sangat memerlukan anggaran maka nantinya kita akan fokus berkoordinsi dengan kepala desa terkait pembangunan di Desa," pungkasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-2)

BERITA POPULER

Kecelakaan maut

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top