Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wuih, Meriam Kuno Ini Ditemukan Terpendam di Desa Sungai Bakau!

  • Oleh Wahyu Krida
  • 05 September 2017 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Meriam kuno yang belum diketahui jenisnya ditemukan di pinggir Sungai Jejer yang berlokasi di RT 10 Desa Sungai Bakau Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Senin (4/9/2017).

Humas Polres Kobar Bripka Adhe Pratama, menjelaskan penemuan benda bersejarah tersebut. "Berdasarkan informasi yang kami terima, meriam kuno tersebut ditemukan oleh Anang Pantin, warga Desa Teluk Bogam Kecamatan Kumai. Saat itu, ia sedang menjelajahi hutan dan pinggiran sungai untuk mencari madu kelulut," jelas Adhe, Selasa (5/9/2017).

Saat itulah, lanjutnya, Anang menemukan benda berbentuk silinder berukuran besar. "Bila dilihat dari bentuknya, diduga benda yang ditemukan itu merupakan meriam kuno berukuran 1,5 meter dengan diameter 46 cm yang berasal dari jaman penjajahan Belanda," jelas Adhe.

Saat ini, lanjut Adhe, anggota Polsek Kumai, Polres Kobar dan TNI sedang berada di lokasi penemuan meriam itu. "Untuk perkembangan lebih lanjut, belum kami dapatkan," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru