Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketinggian Air di Sejumlah Sudut Kota Kasongan Capai Satu Meter

  • Oleh Abdul Gofur
  • 05 September 2017 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Banjir kembali terjadi di Kota Kasongan ibu kota Kabupaten Katingan, Selasa (5/9/2017). Ketinggian banjir di sejumlah sudut kota rata-rata mencapai satu meter. Bahkan, banjir akibat luapan air Sungai Katingan ini menyebabkan ratusan rumah penduduk di Kasongan terendam air dengan rata-rata ketinggian air di dalam rumah mencapai 50 centimeter.

Menurut pantauan borneonews.co.id, banjir yang terjadi di Kasongan ini terjadi sejak Senin (4/9/2017). Namun kemarin, banjir masih belum menggenangi rumah penduduk ataupun fasilitas umum lainnya seperti sejumlah jalan dalam Kota Kasongan.

"Air Sungai Katingan naik mulai kemarin, dan malam tadi sampai sekarang air terus naik ke permukaan sehingga menyebabkan banyak rumah warga yang terendam banjir," sebut Yanto, warga Kasongan.

Lurah Kasongan Lama Elpi Renaldi menuturkan, kondisi banjir hari ini sama dengan banjir pada pertengahan Juli 2017 lalu yang juga karena banjir kiriman, yaitu luapan air Sungai Katingan. "Sekarang sudah beberapa RT yang kebanjiran, terutama di Kelurahan Kasongan Lama," kata Lurah Kasongan Lama Elpi Renaldi.

Ia menggambarkan, selain di RT 13, banjir juga menggenangi RT 14, RT 15, RT 16 dan RT 17. "Mungkin saja hari ini adalah puncaknya, dan kita berharap kondisi banjir segera surut kembali," ujar Lurah Kasongan Lama Elpi Renaldi. (ABDUL GOFUR/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru