Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Sula Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Jalan Dalam Kota Kasongan juga Kebanjiran

  • Oleh Abdul Gofur
  • 05 September 2017 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sejumlah ruas jalan dalam Kota Kasongan, Kabupaten Katingan juga kebanjiran, Selasa (5/9/2017).

Banjir menggenangi sejumlah ruas jalan itu berasal dari luapan air Sungai Katingan. Pasalnya curah hujan sejak dua pekan terakhir di wilayah Kabupaten Katingan, terutama bagian hulu/Utara meninggi.

Akibatnya, Sungai Katingan yang memimiliki panjang lebih dari 600 Km itu tidak mampu menampung air hujan, sehingga meluap.

Tidak hanya Sungai Katingan saja, Sungai Katingan di hulu Tumbang Samba Kecamatan Katingan Tengah juga meluap.

Akibatnya sejak beberapa hari terakhir warga di beberapa wilayah kecamatan terutama yang dialiri kedua sungai tersebut kebanjiran.

Di Kota Kasongan banjir terjadi sejak dua hari terakhir, dan hari ini banjir di beberapa tempat meningkat dibanding kemarin.

Bahkan luapan air Sungai Katingan ini menggenangi sejumlah ruas jalan. Misalnya jalan arah Kampung Banjar, kemudian sekitar Masjid Baituk Yaqin dan Taman Religi.

Lainnya, banjir juga menggenangi Jalan Komplek Pata Kasongan dan Jalan Tumbang Liting. Sejumlah aparat keamanan dari Koramil Kasongan tampak berjaga-jaga dan membantu warga yang rumahnya kebanjiran di Kampung Banjar Kelurahan Kasongan Lama.

"Kalau banjir begini kita repot, soalna harus mengamankan barang perabotan untuk disimpan di tempat aman," kata Amin warga Kasongan. (ABDUL GOFUR/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru