Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Poso Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PLN Rayon Nanga Bulik akan Datangkan Genset Berdaya 250 KVA

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 05 September 2017 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Guna menunjang pasokan listrik saat Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke-XVI tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang akan digelar 16-21 September 2017, maka PLN Rayon Nanga Bulik telah berencana untuk mendatangkan mesin genset dengan kemampuan daya 250 KVA.

"Kita siap mendukung kebutuhan listri selama Pesparawi, sehingga dalam waktu dekat kita akan segera datangkan genset 250 KVA," ujar Manager PLN Rayon Nanga Bulik, Atman, Selasa (5/9/2017).

Genset ini akan didatangkan dari PLN Rayon Sukamara. "Sebetulnya genset itu adalah genset yang selama ini dioperasikan di Sukamara, namun untuk kegiatan nanti bisa kita pinjam dulu," katanya.

Atman menyebut rencananya genset itu akan mulai didatangkan pada 10 September yang fungsinya untuk meng-cover kebutuhan kelistrikan selama acara Pesparawi berlangsung.

"Untuk masalah penempatan dan penggunaannya bersifat fleksibel, karena sejumlah titik kegiatan saat Pesparawi nanti itu menggunakan EO (event organizer), sehingga tanggung jawab listriknya ada di EO. Artinya untuk pengoperasian dan penempatan genset PLN nanti itu back-up saja, dimanapun yang membutuhkan pasokan tambahan daya listrik, kita siap back-up," tegasnya.

Selebihnya Atman juga memastikan pasokan kelistrikan PLN Nanga Bulik saat ini aman, karena pembangkit yang ada kini mampu meng-cover daya sekitar 4,8 MW.

"Saving daya kita sekitar 4,8 MW yang digunakan saat ini termasuk pada saat beban puncak mencapai 3,6 MW, sehingga kita masih surplus 1,2 MW," tukasnya. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru