Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sumatra Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rekrutmen Tenaga Kontrak KPU Katingan, 44 Pendaftar, 34 Gugur

  • Oleh Abdul Gofur
  • 05 September 2017 - 20:46 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Katingan mengangkat 10 tenaga kontrak dalam rangka persiapan menghadapi Pilkada Serentak 2018 mendatang.

Ketua KPU Kabupaten Katingan Sapta Tjita, Selasa (5/9/2017), mengatakan, semua tenaga itu hasil berbagai tahapan seleksi, mulai dari tes berkas, tertulis hingga tes wawancara.

"Kemarin ada 44 orang yang mendaftar, namun sesuai kebutuhan kita hanya membutuhkan 10 orang, dan per September 2017 ini mereka mulai bekerja," ujar Sapta Tjita.

Menurutnya, semua pegawai ini sesuai dengan kontrak bekerja di KPU Katingan selama 10 bulan kedepan. "Yang jelas mereka kita rekrut secara terbuka dengan persyaratan dan kualifikasi tertentu," ujarnya.

Sapta menjelaskan jika rekrutmen tenaga kontrak tersebut adalah bagian dari persiapan menghadapi perhelatan akbar Pilkada pada 27 Juni 2018 mendatang.

"Selain melakukan rekrutmen tenaga kontrak itu, ke depan kita akan melakukan silaturahim ke beberapa tokoh dan lembaga terkait. Dalam rangka menyamakan keinginan dan semangat untuk menyukseskan pilkada serentak," pungkasnya. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru