Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rektor IAIN Ingatkan Mahasiswa Terus Kembangkan Diri

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 05 September 2017 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya Ibnu Elmi AS Pelu mengingatkan mahasiswanya untuk terus mengembangkan diri. Sebab IAIN saat ini sudah masuk internasionalisasi kampus.

Ibnu menyampaikan pesan itu saat membuka Ma'had Al Jami'ah, Selasa (5/9/2017) malam. Acara yang dihelat seusai salat Magrib berjamaah di halaman Ma'had tersebut dirangkai dengan syukuran The 2nd Anniversary IAIN Palangka Raya.

'Mari kita jaga institusi ini, IAIN kita ini dengan akhlakul karimah. Dan teruslah menjadi lembaga yang mencetak generasi yang berilmu dan berpengetahuan luas,' ucap Ibnu.

Ia mengungkapkan saat ini mahasiswa IAIN cukup sering tampil di even internasional, antara lain presentasi ilmiah ke sejumlah negara seperti Belanda, Inggris, dan Amerika Serikat, juga pertukaran pelajar ke Australia.

'Ini harus menjadi motivasi kita semua untuk menjadikan IAIN tempat menuntut ilmu yang lebih baik lagi. Mudah-mudahan melalui salat hajat, kita niatkan untuk lembaga ini semakin maju, berkiprah baik tingkat nasional maupun internasional,' tutupnya.

Untuk diketahui, program Ma'had ini ditujukan kepada mahasiswa baru IAIN (semester I dan II). Mereka wajib mengikuti progam ini dan yang ditekankan adalah pengembangan bahasa, karakter, bimbingan baca al Quran, pembimbingan moral, akhlak, dan kajian tafsi serta fiqih. Juga kedisiplinan melalui salat jamaah lima waktu yang diwajibkan kepada seluruh mahasiswa penghuni ma'had. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru