Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkayang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Korban Kebakaran di Desa Mantangai Hulu Terima Bantuan dari Pemkab Kapuas

  • 06 September 2017 - 09:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas ' Warga Desa Mantangai Hulu Kecamatan Mantangai yang mengalami musibah kebakaran pada 1 September 2017 lalu akhirnya mendapat bantuan. Bantuan mengalir dari Pemkab Kapuas serta aksi solidaritas warga dua Desa Saka Bangun dan Desa Mantangai Tengah.

Camat Mantangai Yan Marto mengatakan, pemkab memberikan bantuan kepada tiga kepala keluarga (KK) yang menjadi korban kebakaran. Tiga KK tersebut rumahnya habis terbakar dan satu buah rumah warga hanya bagian belakang yang terbakar.

"Saya selaku Camat Mantangai mengucapkan terimakasih kepada bapak Bupati Ben Brahim, begitu perhatian kepada warga yang terkena musibah, memberikan bantuan berupa uang tunai dan barang," kata Camat Mantangai Yan Marto, Rabu(6/9/2017).

Bukan hanya dari Pemerintah Kabupaten Kapuas, bantuan juga datang dari kecamatan, dan desa yang bersebelahan dengan Desa Mantangai Hulu yang terkena musibah kebakaran yaitu Desa Saka Bangun dan Desa Mantagai Tegah. Bantuan dari dua desa tetangga tersebut diserahkan oleh kepala desa M Sodik dan H Wilson.

"Kami dari kecamatan juga memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah. Bantuan dari warga Desa Saka Bangun dan Mantagai Tengah sebagai bentuk solidaritas berupa uang tunai dan barang. Sumbangan ini sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian terhadap sesama," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kapuas Ilham Anwar hadie mewakili Bupati Kapuas Ben Brahim untuk menyerahkan bantuan di lokasi kebakaran, Senin(4/9/2017). Penyerahan bantuan itu juga dihadiri oleh Kepala Dinas Transmigrasi Sukiran, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Kebudayaan Tatang Lesmana dan Direktur RSUD dr Soemarno Sosro Admojo dr Agus Waluyo, staff BPBD dan unsur tripika kecamatan. (DJIMMY NAPOLEON/B-2)

Berita Terbaru