Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surabaya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Diminta Gunakan Produk Lokal

  • Oleh Naco
  • 06 September 2017 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi II DPRD Kotawaringin Timur, Jainudin Karim meminta agar masyarakat menggunakan produk lokal. Hal itu ditegaskannya dalam pembahasan RAPBD Perubahan dengan mitra kerja mereka, Rabu (6/9/2017).

"Kami berharap para masyarakat Kotim dan PBS yang ada di Kabupaten Kotim bisa menggunakan produk lokal untuk menujang kemajuan daerah, khususnya menggunakan produk hasil dari daerah sendiri," kata Karim.

Menurut Karim seperti dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Kotim sudah memiliki beberapa program unggulan yang jadi prioritas yaitu pangan, hultukultura, ternak dan unggas

Selain itu dalam meningkatkan sektor pertanian padi, lahan yang ada sudah mencapai target yaitu 24.500 hektare dari target 25.000 hektare dengan hasil panen sebesar 54.000 ton. "Meski begitu, Kotim masih masuk urutan ke- 4 di Kalimantan Tengah untuk produksi padi, setelah Kapuas, Pulang Pisau dan Katingan," kata Karim.

Dari itu dengan peningkatan sektor ini, ia berharap ada dukungan dari masyarakat, agar menggunakan produk lokal seperti hasil panen masyarakat, serta hasil budidaya lainnya. Agar masyarakat lokal tidak lagi memasok bahan pangan dari luar daerah. (NACO/B-2)

Berita Terbaru