Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Sampit Diajak Mengenal Bank Sampah

  • Oleh Noor Annisa
  • 06 September 2017 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Warga Sampit, ibu kota Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diajak mengenal bank sampah melalui kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan di Kecamatan Baamang, Rabu, (6/9/2017).

Camat Baamang Yusransyah mengatakan, pentingnya pengetahuan masyarakat dengan tersedianya bank sampah sehingga sampah yang dihasilkan rumah tangga bisa memiliki nilai ekonomis.

"Ke depan agar sampah rumah tangga terpilah sebelum sampai perjalanannya ke TPA, sehingga memiliki nilai ekonomis yang bermanfaat," tuturnya, Rabu (6/9/2017).

Menurutnya, Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang tersedia tidak akan bisa menampung sampah yang terus menerus dihasilkan masyarakat jika masyarakat tidak mulai bertindak untuk mengurangi sampah yang dihasilkan.

Bank sampah merupakan solusi yang tepat untuk pengelolaan sampah di lingkungan masyarakat Kotim, dengan diadakannya sosialisasi mengenai bank sampah yang disertai dengan edukasi mengenai pemilahan sampah, diharapkan masyarakat bisa ikut bergabung menjadi nasabah serta ikut membantu menjaga lingkungan.

"Baik, plastik, kaca, kertas, kaleng, kain dan daun. Juga tidak kalah pentingnya dengan limbah, popok bayi yang bisa mendatangkn penyakit harus dipisah," tutupnya. (NOOR ANNISA/B-5)

Berita Terbaru