Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rembang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Daftarkan Pejabat Ikuti Assessment Calon Sekda

  • Oleh Norhasanah
  • 06 September 2017 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Ahmad Dirman mengatakan, karena proses seleksi calon Sekretaris Daerah (Sekda) Sukamara hanya ada satu pendaftar saja, maka dalam tahap akan mendaftarkan beberapa pejabat untuk ikut didaftarkan dalam proses assessment.

"Dalam tahap kedua ini akan ada beberapa calon yang akan kita daftarkan, jadi bukan mereka yang mendaftar," ujar Ahmad Dirman, Rabu (6/9/2017).

Menurut Dirman, para kepala dinas bisa saja berpeluang didaftarkan untuk ikut proses assessment, namun dalam pemilihan akan dilakukan sesuai petunjuk dan aturan yang berlaku.

"Di antara para kepala dinas atau eselon IIB kita daftarkan di antaranya, yang memilih nantinya adalah bupati, sebab itu hak prerogatif bupati," kata Dirman.

Ditambahkannya, dalam pembukaan pendaftaran selain memasang pengumuman, panitia juga sudah memberitahukan hal tersebut kepada semua pihak dengan mengirimkan surat pemberitahuan kepada seluruh pemerintah kabupaten dan kota di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

"Panitia sudah mengumumkan hal tersebut melalui media se Kalteng agar masyarakat mengetahui bahwa seleksi calon Sekda Sukamara sudah dibuka," ujarnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru