Kamis, 21 September 2017
 

 
Lamandau
 

Stadion

Bupati Marukan Resmikan Stadion Hinang Golloa

 
 
Bupati Lamandau Marukan saat menandatangani prasasti simbol persemian Stadion Hinang Golloa, Rabu (6/9/2017).

Bupati Lamandau Marukan saat menandatangani prasasti simbol persemian Stadion Hinang Golloa, Rabu (6/9/2017).

Borneonews / Hendi Nurfalah

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau Marukan meresmikan Stadion Hinang Golloa yang telah dibangun Pemkab Lamandau selama kurang lebih lima tahun terakhir. Peresmian stadion juga dihadiri oleh sejumlah perwakilan SKPD, FKPD serta pihak dunia usaha, dan ditandai penandatanganan prasasti oleh Bupati Marukan.

Dalam kesempatannya, Marukan menyebut, meskipun proses pembangunan berlangsung cukup lama, akhirnya masyarakat Lamandau saat ini telah memiliki stadion yang megah dan bisa dibanggakan. "Sehingga nantinya diharapkan stadion inipun dapat digunakan untuk menunjang berbagai pelaksanaan event baik untuk skala lokal, regional bahkan nasional," katanya.

Selebihnya, Marukan juga berharap, dengan adanya stadion yang berlokasi di jalan Trans Kalimantan KM 14 itu dapat selaras dengan peningkatan pembinaan berbagai cabang olahraga. "Sekarang stadion ini sudah jadi dan sudah bisa difungsikan. Tentu hal tersebut akan sangat menunjang kebutuhan para cabor (cabang olahraga) perihal fasilitas yang selama ini menjadi salah satu kendala dalam melaksanakan program pembinaan atlet," ujarnya.

Selebihnya, Marukan juga mengakui, pembangunan stadion yang selama ini dilakukan memang belum sepenuhnya sempurna sehingga diharapkan di waktu mendatang pembangunannya terus dikembangkan. "Apalagi area lahan stadion ini totalnya mencapai 20 hektare sehingga ke depan perlu dipikirkan pembangunan fasilitas penunjang lainnya, karena lahannya masih luas," katanya.

Sementara itu, Kadis PUPR, Ray Paskan, menyebut, pembangunan yang telah dilakukan selama lima tahun terakhir ini di antaranya adalah lapangan utama untuk sepakbola, dua tribun penonton masing-masing di sebelah barat dan sebelah timur, beberapa ruangan penunjang untuk sekretariat pengcab termasuk ruangan fasilitas atlet dan offisial, taman, tempat parkir, pos loket dan lain-lain. (HENDI NURFALAH/B-2)

BERITA POPULER

Pembunuhan

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top