Rabu, 22 November 2017
 

 
Lamandau
 

Stadion

Pembangunan Stadion Hinang Golloa Habiskan APBD Rp57 Miliar Lebih

 
 
Stadion Hinang Golloa

Stadion Hinang Golloa

Borneonews / Hendi Nurfalah

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pembangunan Stadion Hinang Golloa di sekitar Jalan Trans Kalimantan KM 8, kabupaten Lamandau, telah menghabiskan anggaran sekitar Rp57,85 miliar. Anggaran tersebut seluruhnya bersumber dari APBD Lamandau dalam lima tahun anggaran.

"Anggaran untuk pembangunan stadion ini semuanya bersumber dari APBD kabupaten (Lamandau), tepatnya dari delapan kali anggaran selama lima tahun terakhir," jelas Kepala Dina PUPR Lamandau, Ray Paskan, Rabu (6/9/2017).

Ray menyebut, pembangunan stadion tersebut memang dilakukan secara bertahap karena menyesuaikan kemampuan anggaran daerah. "Jika proses membangunnya sekaligus jelas keuangan kita (pemda) tidak mampu, makanya (dibangun) bertahap," ujarnya.

Ray juga menyebut, meskipun pembangunan stadion tersebut sudah dilaksanakan, tidak menutup kemungkinan fasilitas penunjang lain serta penyempurnaan-penyempurnaan lain akan tetap dibangun di tahun 2018 mendatang.

Sementara itu, selama ini pengelolaan stadion selama ini ditangani Dinas PUPR, namun hal tersebut nantinya akan dimutasikan menjadi kewenangan Dispora. "Tahun 2018 mendatang pengelolaan asetnya akan kita mutasikan ke Dispora, mulai dari aset fisiknya hingga pengawai-pegawainya," tukas dia. (HENDI NURFALAH/B-2)

BERITA POPULER

Tewas Tenggelam

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top